Menciptakan lapangan kerja

Tirto Jiwo: kerja beneran

Agar bisa pulih dan kembali hidup produktif dimasyarakat, ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) perlu pekerjaan. Pekerjaan akan membuat kepercayaan diri meningkat, merasa dirinya berharga (tidak hanay beban), dan pekerjaan juga memberikan mereka penghasilan.

Kalau mau pesimis, memang ada alasan untuk pesisimis. Pada saat ini, di Indonesia banyak sekali pengangguran. Yang sehat saja banyak yang menganggur.

Namun, dengan menyandarkan diri kepada Allah, kita akan tetap optimis.

Pada saat ini, Pak DE, sudah kita fasilitasi dengan membuka kios (counter) isi pulsa. Masih kecil kecilan, karena semuanya memang dimulai dari kecil dulu agar kerugian bila sampai gagal juga tidak besar.

Tirto Jiwo juga sudah mempunyai mesin pembuat jahit kaos. Saat ini masih dicari pelatih untuk mengajari mereka membuat kaos.

Begitu juga, mulai ada kambing, ayam kalkun dan rusa untuk dipelihara. Sudah ada pengusaha yang mau menitipkan rusanya untuk dipelihara secara gaduh (gadon).

Foto disamping menunjukkan beberapa ODGJ di Tirto jiwo yang sedang bekerja menggarap halaman tengah Tirto Jiwo. Padahal mereka belum ada sebulan tinggal di Tirto Jiwo

Semuanya dimulai dimulai kecil kecilan. Semoga bisa membawa berkah bagi semua.

Related posts